Bukan Ahli SEO : Solusi Terbaik Dalam Bisnis Online

Jl. Pramuka, Kap. Pengasinan No.
4 Rt. 01 Rw. 02 Kel. Pengasinan Kec. Rawalumbu Bekasi

Algoritma Google : Teknik Dasar Seo

Algoritma Google : Teknik Dasar SEO


Menjadikan sebuah artikel berada di halaman pertama google menjadi impian untuk semua orang yang bergerak dalam bidang bisnis online. Karena memang untuk beberapa tahun ini simbah google ini menjadi yang terkuat atau paling sering digunakan oleh setiap orang dalam mencari sesuatu di mesin pencarian. Memang masih ada Yahoo, Bing, Ask dan lain sebagainya, namun prosentase pengunaan mesin pencari google adalah yang paling besar jauh melebihi kompetitornya. Berkaitan dengan hal tersebut maka mulailah banyak orang untuk menjadi salah satu penghuni 10 besar pencarian google. Itulah yang mendasari adanya istilah SEO (search engine optimation). Maka tak heran bila di bebera tahun ini muncullah banyak orang yang menyatakan dirinya sebagai pakar seo dan menyediakan jasa untuk bisa menjadikan artikel suatu website muncul di halaman pertama atau bahkan nomor 1 di pencarian google. Hal ini pulalah yang menjadikan banyak sekali spammer yang muncul di dunia internet. Semua ingin menjadikan yang pertama dan terbaik di bidangnya. Google sendiri tidak diam dengan keadaan ini, maka dibuatlah sebuah alogaritma google 2017 baru yang ingin mengurangi para spamer. Dan hal ini sudah dimulai sejak awal tahun 2017 ini dimana google telah mengeluarkan alogaritma baru. 
algoritma-google

Bagaimana sih Alogaritma Google 2017 Baru Tersebut? 


Kabar baik bagi para pihak yang baru memulai bisnis online ini. Google telah mempermudah alogaritma google 2017 terbarunya dengna sangat sederhana, dimana masing-masing pihak dapat ikut berkompetisi untuk menjadi yang terbaik walaupun pengalaman yang dimilikinya di dunia internet terutama seo sangatlah kurang. Adapun secara ringkas dapat kami gambarkan bahwa teknis seo terbarukan di tahun ini secara global tetaplah sama yaitu terbagi dalam dua katerori : SEO On Page dan SEO Off Page.

Untuk yang pertama memang tidak kami bahas secara mendetail karena memang sudah banyak pihak yang telah menyediakan berbagai template yang responsive sehingga telah mendukung adanya SEO on Page tersebut. Bagi masyarakat awam cukup membeli dan memasang salah satu template tersebut agar websitenya lebih mudah untuk menjadi yang pertama dan utama.

Teknik yang akan dibawas yang kedua adalah teknik SEO off Page. Kalau di beberapa tahun terakhir, di bagian ini yang paling penting adalah menjadi spammer di berbagai website yang menyediakan kolom komentar. Dengan istilah kerennya menanamkan backling (suatu link dengan ancor teks tertentu jikalau diklik akan mengarah ke website si komentator). Dan karena ini pulalah maka banyak muncul berbagai tool yang menyediakan jasa baclink yang bisa menanamkan puluhan, ratusan bahkan ribuan Backling tiap hari di berbagai tempat. Namun karena klaim yang banyak dikeluhkan pihak-pihak yang websitenya dibombardir oleh berbagai spammer tersebut, menjadikan google merubah strategi dengan mengeluarkan alogaritma baru yang pada intinya mengurangi kekuatan backling sebagai salah satu faktor utama menjadi penguasa halaman pertamanya.

Secara lebih ringkas penerapan alogaritma google untuk akhir tahun ini terbagi menjadi beberapa bagian diantaranya :

  1. Menyediakan konten yang terbagus atau istilah lainnya adalah konten/artikel adalah raja Sebuah konten yang bagus adalah konten yang tidak mengikuti pihak lain atau orisinil, dimana didalam pembahasannya menyertakan artikel yang jumlah katanya minimal 700 kata. Di konten ini juga harus disertakan gambar-gambar yang mendukung, video atau hal-hal yang yang membuat sebuah konten sangat enak untuk dilihat, dibaca dan juga dijadikan referensi oleh para pengunjung. Bahkan jika para pengunjung website kita merasa terbantu dengan konten ini, niscaya akan mungkin untuk membagikan kepada pihak lain sehingga menjadi viral. 
  2. Kontinuitas dalam Menerbitkan Konten/Artikel. Langkah kedua adalah dalam menerbitkan sebuah artikel haruslah menganut prinsip berkesinambungan. Dalam arti menerbitkan artikel secara teatur satu buah setiap minggu jauh lebih baik daripada menerbitkan artikel sehari sekali selama 7 hari, kemudian baru menerbitkan artikel lain di bulan berikutnya. Memang sangat dianjurkan untuk menerbitkan artikel sehari sekali, namun kalaupun waktu yang dimiliki sangatlah terbatas, hal ini bisa dipermudah dengan minimal 1 buah artikel setiap minggu. 
  3. Backling Berkualitas Di awal telah dipaparkan bahwa backling yang menggunakan strategi asal justru di era sekarang akan menurunkan kualitas website yang kita kelola. Namun begitu memang backling ini masih tetap dijadikan salah satu acuan google untuk melihat kualitas sebuah website. Penanaman backling yang kontinyu di website yang kredibel sangat disarankan untuk menjadi yang terbaik. 


Demikin secara singkat dapat kami uraian ringkasan mengenai alogaritme gogle 2017 semoga bisa menjadi salah satu modal anda dalam memulai mengoptimasi website, sehingga menjadi salah satu penghuni halaman satu google bukan hanya impian. Salam Bloger.

Catatan :
Bagi yang ingin lebih jauh mengenal teknis SEO silahkan hubungi kami
Ukkir Ras  Telp. 0878-8576-2608, dimana penulis juga merupakan admin di Paket Umroh Plus Turki.

Afiliasi Algoritma Google : Teknik Dasar Seo


Ahli SEO

Back To Top